New Chapter of Life: Being A College Student

Haloooo, sudah lama acu tidak nongol di sini. FYI, I had been so busy in these past few months gara-gara Kamaba (I'm not complaining because I'm so damn lucky and blessed) but yeah, it takes a lot of time, energy, and it ruins my sleeping schedule. Anyway, banyak banget yang pengen gue ceritain di sini.

Okay, so first of all, I got accepted in UI. Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial. Jalur SNMPTN. Whaat? Gue tau sih waktu SMA gue ambis, tapi ga nyangka aja kalo gue bakal keterima. Abis itu yaudah, banyak banget rangkaian kegiatannya, mulai dari OBM, PCK, Padus, OKK, PSAK, SALT, FPG, Limas, Gelmab. Beberapa ada yang udah selesai (OKK, PSAK), ada yang masih berjalan (SALT, FPG), dan masih ada yang coming soon. Capek, loh, sumpah. Ga selesai-selesai. Apalagi gue PP (yooook anak kereta mana suaranyaaa??!!)

Trus apa ya ... gue ceritain semuanya aja kali ya?

Jadi basically OBM gaada yang seru. Kayak cuma gitu-gitu doang, simulasi belajar di kelas gitu (rada lupa soalnya udah dari sebelum lebaran)

PCK tuh kita disuruh kayak ke danau-danau UI, trus ngelepas ikan, trus bersihin sampah segala macem. Gue waktu itu ke Danau Puspa. Itu danau sumpah terpencil banget, masuk-masuk gitu ke dalem, capek banget. Untung ga disuruh bawa ikan. TAPI PAS PULANGNYA GUE LEWAT HUTAN YANG BENERAN HUTAN WOI! I couldn't see any buildings and it didn't feel like we were in Depok. Kayak Kalimantan gitu (apadah) seru sih lumayan. I don't get it, kenapa orang marah-marah pas disuruh PCK.

Padus juga cuma gitu-gitu doang, bernyanyi bersama Pak Dibs dan 2017. Standar sih, biasa aja. Kecuali lagu Keroncong Kemayoran, maba's all time favorite. TAPI PAS WISUDA LAGUNYA GAENAK GARA-GARA PAKE ORKESTRA!!

OKK juga ga jelas anjeng. Untung pembicaranya bagus-bagus dan kelompok OKK gue seru (Huhu miss you,gengs💜) Oh iya, when I say pembicaranya bagus, emang literally bagus. Ada Sri Mulyani, Tri Risma Harini, CEO Ruang Guru, banyak deh, TAPI komdisnya ga jelas anjir serah deh ah.

PSAK SERU BANGET WOE! Gue ngerasa belong banget sih sama kelompok 4. AH POKOKNYA SERU BANGET SUMPAH. Panitianya banyak yang ganteng😜. Gue kasih tautan ke link galeri PSAK aja ya, gengs. Nanti lo liat sendiri keseruannya kayak apa. Oiya, BTW, I really want to thank seluruh panitia PSAK yang udah bekerja keras dan sangat berbaik hati mau nyambut kami di depan pintu gerbang, ngerangkul kami jadi satu keluarga dalam satu rumah. DAN gue juga mau berterima kasih ke kelompok 4 (Kak Giri, Kak Novia, Bagoes, Bagus, Thasya, Yusti, Fika, Yayuk, Novi, Yudo, Lidya, Pije love you gengs💛) karena sudah menjadi teman-teman yang menyenangkan dan karena udah ngasih kepercayaan ke gue buat jadi ketua, walaupun gue dodol banget dan kalo dateng selalu mepet.

SALT seru sih, tapi that particular komdis, astagfirullah, resek banget sumpah. But overall, SALT really helps me to know my major. Menyenangkan lah secara garis besar. TAPI TU KOMDIS GABISA LEBIH SANTE APA?!?!

FPG capeeeek banget ya Allah, sumpah dah. Tapi iyasih, angkatan gue jadi lebih nyatu. Apalagi tiap FPG ada Kak Alfi ya Allah cuakepe. BTW, gue jadi kontingen tenis meja dan renang. Yang tenis meja gue ngewakilin kategori tunggal putri dan ganda campuran sama Velo. Alhamdulillah dua-duanya sampe final. Doain ya gengs, supaya gue bisa kasih emas ke Kesos. Kalo yang renang belum tanding sih emang, tapi yaudah doain aja ya. Did I already mention that FPG is tiring as hell??

Limas sama Gelmab belum mulai, jadi gue belum tau. Tapi katanya Gelmab bakal capek banget dan membutuhkan banyak stok energi dan kesabaran, so yeah ... doain aja ya!

Okay, ini udah panjang banget. Tapi masih banyak banget woi yang mau gue ceritain! Oh iya, FISIP sangat keren. I'm writing this post right now in MBRC. It provides good internet connection and some cool PCs. (They are all touch screen, btw). Gue lagi nunggu Bella, my very first friend here, yang lagi ngerjain LTM Agama. Emang enak heuheu.

BTW, kuliah sama SMA beda banget woe. Yang pertama, kuliah tuh capeeeek banget. Bukan karena tugasnya, tapi gara-gara jaraknya yang jauh banget. Gue aja yang belum daftar kepanitiaan apa-apa rasanya sudah sangat renta (elah). Tapi emang sih, PP tuh capek banget, tapi nyokap-bokap belum bolehin gue ngekost. Ya gapapa sih. Perbedaan yang kedua tuh, satu minggu jadwalnya cuma satu tiap pelajaran. Dan sebenernya PR-nya ga sebanyak SMA. Gue hampir tiap malem cuma goler-goler di kasur. Yang ketiga, makanannya murah anjer. Yang keempat, gaada bel. Hari pertama gue kuliah, gue masih nyariin bel hahaha so stoopid. Yang kelima dan terakhir, gue jauh dari temen-temen dan keluarga. Gue ga ngerantau loh padahal. I miss my friends, (ada yang satu fakultas tapi susah banget ngobrolnya) I miss my family (API YA ALLAH AKU KANGEN BANGEEEET), and I kinda miss him. (I know, I know gue gabole ngomong kayak gitu) TAPI EMANG BEGITU HA ELAH KEZAL.

Yaudah deh segitu aja. Buset panjang bener ya? Bye ol!✋💗💋
x

Comments

Popular posts from this blog

Ini dan Begini

Selasa Seru Pt. 2

ISSA GOOD DAY, I guess?