Ikut Lomba Dadakan

13 Maret 2013

Hari Rabu yang panas banget-nget-nget. Gue lagi nunggu jemputan bareng adek gue, Titi, dan Jidel. Kalo gaksalah, waktu itu udah jam 14:30 dan gue abis UTS. Tiba-tiba Mia, Ajry, sama Nofa nyamperin kita. Terus Mia ngajakin gue dan Jidel ke TMII besok. Ternyata kita disuruh jadi suporter. Jidel dan gue langsung mau soalnya gue juga pengen ngehindar dari UTS fisika sama matematika. Tapi Titi gamau ikut, maklum dia anak rajin..

14 Maret 2013

YES, gue gak kesiangan! Gue bangun jam 5:30. Abis itu gue mandi, pake baju, siapin tas yang gaada isinya, terus nunggu adek gue selesai. Ternyata adek gue ikut lomba lukis baju. Pas adek gue selesai, gue sama adek gue langsung cabut naik motor ke sekolah dianterin Ayah.

Sampe di sekolah, baru ada Nofa, Jidel, Alice, sama Fajar. Terus Bu Nur sama Bu Aji dateng tuh. Bu Aji mulai morning-morning-in anak kelas 9, terus entah kenapa Bu Nur ngasih kita coklat gak berbentuk satu anak satu. Terus mulai deh tuh pada datengan. ada Mia, Ajry, Vanessa, Firli, Aura, Alice, Cantik, sama satu lagi gue gak kenal.

Terus kita naik ke bis yang udah disediain sama pihak TMII. Pas naik, kita udah pake kaos yang dibagiin sebelumnya. Waktu lagi duduk, kita dibagiin sarapan sama Pak Anton. Guru yang ikut sedikit, makanya gue seneng. Cuma ada Pak Anton, Bu Aan, Bu Maryam, sama Bu Lily.

Gue sama Jidel duduk di paling belakang tuh, terus Pak Anton nyamperin gue sama Jidel. Terus ...
PA: "Ci, kamu ikut lomba puisi yaa" (entah dari mana dia manggil gue Oci)
G: "Gamau..." cialand. Gue kan mau jadi suporter bukan yang ngikut lomba-_-
PA: "Yaudah, lomba ngarang aja ya, masa ada suporter tapi gaada yang ikut lomba"
G: dan gue mikir ... bener juga ya ... "Yaudah, tapi ngarang apa? Temanya apa, Pak?"
PA:"Ya ngarang aja, temanya hemat energi. Kamu, Jihan sama Ajry ikut lomba ngarang"
G: "Okay" sok iye banget emang gue -_-

Pas sampe di TMII, bis langsung menuju ke Museum Listrik dan Tenaga Baru, terus disitu ada tenda super gede yang super dingin yang gue yakin super boros energi. Setelah ngaret beberapa jam, akhirnya acara dimulai. Gue, Ajry dan Jidel ke tempat lomba mengarang. Di sana disediain meja kecil, kertas folio dan pulpen untuk masing-masing peserta.

Waktu lombanya dimulai, gue masih bengong. Dan entah kenapa gue nulis keluarga, –gue juga bingung kenapa gue nulis itu– tapi akhirnya gue lanjutin. Waktu cerita gue selesai, gue liat peserta lain ... ternyata gue yang pertama selesai daaaan ... cerita gue pendek banget ewh. Cuma halaman pertama masa, dan itu pun gak penuh ... akhirnya gue kumpulin dan nungguin Jidel dan Ajry selesai.

Akhirnya setelah semua lomba selesai, kita makan siang di tenda super dingin. Makanannya enak dan banyak, sampe gue bingung mau makan yang mana. Abis itu ada pengumuman pemenang. Gue sih gadengerin karena gue yakin gabakal menang. Pas gue lagi asik-asik ngobrol tiba-tiba kepala gue di unyeng-unyeng(?) ternyata gue menang ... GUE MENANG!!! Itu gue bingung jurinya salah baca atau gimana deh ....

Gue maju ke panggung (di antara anak Semabel) dan gue keliatan kayak anak SD. Terus pas sampe kursi gue di ceng-cengin deh. Setelah itu kita pulang naik bis ke sekolah sambil bawa tiga piala.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ini dan Begini

Selasa Seru Pt. 2

ISSA GOOD DAY, I guess?