Suami dari Masa Depan + Api Banyak Tingkah

Jadi beberapa hari yang lalu, waktu gue lagi streaming di Youtube malem-malem karena nggak bisa tidur, gue kan lagi mau nonton vlog-nya Arief yang kunjungan kerja sama Jokowi, eh tiba-tiba ada ads-nya Tropicana Slim. Saking gabutnya gue waktu itu, iklannya nggak gue skip, gue malah nonton iklannya sampe selesai. Nah, iklannya tuh ternyata teaser dari web series produksinya dia.

Kan gue jadi penasaran ya. Abis itu gue tonton kan, SUMPAH YA BAGUS BANGET!! Niat banget sumpah, mereka bikin web series yang ditayangin di Youtube aja ngambil setting-nya di Itali. Terus, kata Aca, sinematografinya bagus. Gue sih bodo amat sama yang begituan, nggak ngerti juga. Ceritanya itu loh yang ngegemesin banget!!

Sinopsis singkatnya tuh jadi ada cowok namanya Jonathan. Suatu hari, waktu dia bangun tidur, tiba-tiba ada cewek yang tidur di sebelah dia dan ngaku kalo dia itu istrinya dari masa depan. Kan orang mana ada yang percaya ya. Tapi, Sore, cewek yang ngaku jadi istrinya Jo dari masa depan itu emang bisa ngebuktiin gitu, dia kayak kenal banget sama Jo dan orang-orang terdeketnya.

Nah, si Sore ini dateng ke masa lalu dengan sebuah misi gitu. Misinya apa? POKOKNYA LO NONTON SENDIRI AJA YA!! Harus nonton loh!! Kalo nggak, kita nggak temen. Karena ini emang bagus banget sih nggak boong gue. Mana yang main Tika Bravani sama Dion Wiyoko lagi!!



Terus kan gue besoknya NF tuh karena mau ada konsul buat USBN (hhhhhhhhhhhhhhhhhh), gue paksa Aca buat nonton itu kan. Terus besoknya pas gue ke NF lagi buat konsul (hhhhhhhhhhh1000x), dia pamer-pamer kalo dia punya OST-nya Sore, yang I’ll Find You-nya Kunto Aji. (INI JUGA ENAK BANGET, harus denger!!) Terus yaudah kan, abis konsul kita tetep belajar gitu di depan. Tapi kan lama-lama bosen juga ya, soalnya materinya banyak banget (sekali lagi, banyak banget) ((gue ulangi, banyak BGT)) najis, sampe bingung mau belajar apaan.


Akhirnya kita jadi ngomongin Sore lagi. Pertamanya tuh kayak, “Ca, kalo lo bangun terus tiba-tiba ada cewek di sebelah lo, terus dia ngaku kalo dia istri masa depan lo gimana?” [“Kaget laaah, nggak percaya”] sampe;

“Kalo yang di sebelah lo Dina gimana?” [“HAHAHA GA MUNGKIN LAAAAH”]

“Kalo di sebelah lo Shafa gimana?” [“GUE TOYOR, hahaha “EH NGAPAIN LU DI SINI?””]

“Kalo di sebelah lo Sope gimana?” [“LEBIH NGGAK MUNGKIN LAGIIIIIII”]

“Kalo di sebelah lo Hana gimana?” [“Hana? Hana Siapa?”] / “Hana kelas kita”/ [“Kaget lah, bingung gue. Serem.] NGACO AING NI ANAK (!@#$)


And it went on and on and on, sampe nama-namanya tuh ngaco abis wkwk.


TERUS, gue dikasih tujuh nama cowok dan gue harus kasih tau gimana respon gue kalo mereka tiba-tiba ngaku jadi suami masa depan gue (nggak harus sih, pengen ajos)


! ! ! Nama-nama di bawah ini Aca yang ngasih, bukan maunya gue ! ! !

 1. Ejai
HMMM, GIMANA YA. Ya kaget lah, pasti wkwkwk. Teriak juga kali. Mimpi apa coba gue tiba-tiba punya suami kayak Ejai, ya Allah. Ya gapapa, sih, siapa tau gedenya ganteng. Tapi kalo dibandingin sama Ejai yang sekarang sih … yang suka nyinden tiba-tiba … yang suka jadi Master Chef tiba-tiba ... yang suka melotot ampe tuh mata kayak mau loncat … Aku sih no:-)

2. PC
INI RANDOM BANGET YA CA!! GUE AJA GA PERNAH NGOMONG SAMA DIA!! GUE KABUR SUMPAH, NGERI BANGET!! APALAGI KALO RAMBUTNYA MASI KAYAK OMBAK MLEHOY SUMPAH GUE PINDAH RUMAH TRUS GANTI NAMA JADI PEPITO, BYE. (Respon gue bakal kayak gitu)

3. Palito
HAHAHAHAHAHAHA!! Respon gue : “Lah, Pal? Ngapain ente?” [“Kan gue suami lo, Ci, dari masa depan”] “Ah kelakar mulu lo, udah mau UN!!” (((The end of the story)))

4. Eqi (?!)
Ngaco banget sih!!!!!!!!!!!! Kalo dulu kayaknya sih bakal seneng terus aamiin-aamiin dalem hati, (gue tau gue emang ngejijikin banget wkwk). Kalo sekarang mah takut gue. Serem sumpah. Kalo gue nikah sama Eqi, anak gue bakal sekecil apa ya………. GADENG. Bercanda loh aku.

5. Alker (?!?!)
LEBIH NGACO LAGI ANJIR!! Ya tapi gapapa sih, hehehe, abis ganteng. Macho lagi L

6. Adelwin
YA ALLAH WKWKWK, abis dah mi goreng gue. TAPI, tadi gue gondok banget sama Adel sumpah. Numpang curhat ya, jadi kan tadi ada mamanya Yohi nganterin konsumsi buat IIS 1 & IIS 3. Nah gue kan bantuin gitu bawain kardus Aqua-nya (baca: Vides) karena, ya gaenak lah. Nah, yang gue bawa itu minumannya IIS 3. Trus kan gue liat Adel, gue bilang dong, “Del, ini minuman IIS 3,” terus dia ngambil sebiji abis itu nyari makanan. IIIIIIIIIIIIIIIH!! Untung gue orangnya sabar.

7. Aca
Hah frik.

Eh ngomong-ngomong, ada yang mau gantiin gue jadi kakaknya Api nggak sih?
Hari ini gue capek banget sumpah sama dia. Jadi kan gue dari dulu emang seneng ngobrol sama Api kan, dari dia belom bisa ngomong, terus sampe sekarang yang bawelnya minta ampun. Sebenernya gapapa sih, tapi kayak capeeeeek aja gitu. Tapi lucu juga sih, soalnya kosa-kata dan daya respon dia udah variatif banget. Kayak misalnya:

“Eh anak kecil, sini makan dulu [“Jangan panggil aku anak kecil!! Namaku Shiva”]


“Api, ayo sini mandi. Kamu bau” [“Enak aja Api bau”] tapi kemudian… [“Ibu, emangnya Api bau?”]

“Kakak cantik nggak, Pi?” [“Iya, cantik kayak Rapunzel”]


KAN GEMESIN YAAAA!!


Nah, tapi tadi gue udah deh nyerah sama doi. Kan tadi gue lagi ngajarin dia tentang pelangi = rainbow sampe gue kasih gambar dari Google, eh dia malah nyanyi Rainbow Ruby. Gue gangerti lagi. Terus abis itu dia minta gambar planet. Ya gue otomatis ngasih gambar Saturnus, karena itu yang paling iconic kan. Setelah  dia udah tau Saturnus yang mana, abis itu lanjut deh tuh ke Venus, Merkurius, Bumi, Mars.



Pas sampe di Bumi, dia excited banget. Kayaknya sih dia udah pernah denger soal Bumi sebelumnya. Terus gue bilang gini “Ini Bumi, kita tinggal di sini,” eh, dia tiba-tiba protes gitu. Katanya dia tinggal di rumah (SEBEL!!!!) dan dia takut tinggal di Bumi karena takut kehilangan Ibu (APANSI, gue sedih sumpah).

Gue udah jelasin kan kalo kita emang tinggal di rumah, tapi rumah itu ada di Bumi. NIH, COBA YA, gue sampe bilang gini “Kita tinggal di rumah, rumah kita di Cempaka Baru , kalo eyang rumahnya di Bekasi. Nah, rumah eyang sama rumah kita itu ada di Indonesia, yang kalo ngitung bahasanya satu, dua, tiga. Abis itu ada juga Inggris, yang kalo ngitung bahasanya one, two, three. Ada juga Perancis, yang bahasanya un, deux, trios. Nah, semuanya itu ada di dalem Bumi, Pi. Ngerti ga?”

YA BEGO JUGA SIH GUE NGEJELASIN BEGITUAN KE ANAK BAYI. Capek doang, ngerti juga engga tuh anak gue ngomong ape.

Terus respon dia gini: “Aaah, Api gamau tinggal di bumi. Takuuuut. Kan Api tinggal di rumah….” IYA DEH AH TERSERAH ENTE.

Eh, dengan bodohnya gue masih menawarkan diri: “Api mau liat benda angkasa apa lagi?” Terus dia bilang bintang. Yaudah deh, gue search gambar bintang. Trus dia bawel tuh;

“Kak, kok bintangnya warna kuning?”

“Kok bintangnya yang ini senyum?”

“Kok yang ini nggak senyum?” [“Karena nggak ada mulutnya, Pi,”] (which is true) eh tapi dia bilang:

“Trus makannya gimana dong?”

Abis itu muncul bintang warna item, “AAAH API TAKUT, bintangnya item” [“Kenapa?”] “Kan hitam itu kegelapan” [“!@#$”]

Nggak lama, nongol bintang model galaksi, “Kok bintangnya nyala? Kenapa bisa nyala?” *googling* [“Karena bintang itu bola gas yang suhunya tinggi, Pi. Dia panas banget. Kan kalo Api nyalain kompor di dapur, apinya terang kan? Bintang juga kayak gitu”]

Terus dia jawab “Kan bintang nyala karena gelap……”
.
.
.
.
.
.
.

Bodo amat aing.

Comments

Popular posts from this blog

Ini dan Begini

ISSA GOOD DAY, I guess?

Selasa Seru Pt. 2