Road To Be Wanita Anggun Sejati

Apa kabaaaaaaar!!!

Jadi hari ini sekarang sih tanggal 3 Mei, gatau tulisan ini bakal gue terbitin kapan– gue merasa sedikit produktif. Kalian ga bakal percaya, but I really did attend a make-up class today.

Gue tau sih hari ini bakal jadi disaster, tapi gapapa, kehidupan gue juga udah kayak gitu dari dulu. Jadi semua ini bermula saat Erina, temanku yang hampir segabut Rizqa, ngajak gue ikut acara Gogirl Pop Up Class With Make Over (gue ngetiknya sambil nyontek). Jadi itu tuh kayak kita diajarin cara make up gitu sih (YA IYA, ROSITA!). Gue mah iya-in aja waktu dia ngajak, soalnya gue udah lelah ngejagain Api semenjak libur.

Terus kan acaranya diadain di Central Park  jam 10:30, tapi kita kalo bisa udah dateng dari jam 10 karena mau ada registrasi ulang dulu. Sumpitong, gue lelah dengan kepagian yang tidak terkira itu. Selama liburan gue biasanya bangun jam 11 siang. Sekitar jam setengah sepuluh gue udah siap, udah mesen Gojek juga tuh. Lalu pas naik Gojek, si Abang ga ngajak ngomong. Gue jadinya ngantuk banget sumpah. Akhirnya gue tidur ayam gitu di motornya. Pala abangnya kepentok-pentok helm gue. (Maaf ya, Bang)

Nah terus kan gue udah sampe Central Park jam 10:15-an. Ina udah bawel banget nanyain gue di mana mulu. Pagi-pagi gue masih setengah ngantuk udah harus terlibat di aktivitas “Ayo-Temukan-Erina-di-Antara-Manusia-di-Central-Park-Ngomong-Ngomong-Lantai-LG-Yang-Sebelah-Mana-Ya-Pak-Saya-Mulai-Lelah.”

Setelah ketemu lantai LG yang dimaksud, gue langsung duduk di sebelah Ina tuh. Di meja itu ada delapan orang termasuk gue. IH DEMI APAPUN  SEMUANYA UDAH PADA MAKE MAKE UP KECUALI GUE SAMA INA!! Terus nggak lama kemudian mulai deh tuh acaranya. Jadi yang ngajarin make up-nya tuh beauty blogger/vlogger (?) namanya Kiara –gue ga kenal sumpah, tapi cantik banget sih–. Dia ngejelasin tuh, harus pake apa aja, yang mana yang duluan, cara makenya gimana, gitu-gitu deh.



Gue sama Ina kan kayak gangerti apa-apa ya soal make up. Jadi selama lesson-nya kita sering banget kayak: 

Kita kudu piye iki??

Tapi gapapa, gapapa. Namanya juga orang belajar. Semua itu kan yang penting kan prosesnya. TAPI KOK MAKIN LAMA KITA MAKIN KETINGGALAN YA??

Sumpah, banyak banget dah kebodohan-kebodohan yang terjadi.

1. GIMANA GUE TAU BRUSH MANA YANG MESTI DIPAKE??
2. Gue make kontur buat bedak ("Muka gue kok cokelat banget ya, Na?")
3. Gue mau nirusin pipi gue yang bleber-bleber tapi ini kenapa kayak abis ditampol orang yang abis abis makan ciki yang warnanya coklat?
4. BULU MATA PALSU TUH DIPAKE DI BAWAH APA DI ATAS BULU MATA ASLI SIH??
5. Gue make eyeliner buat alis. I know, I know it sounds so stupid, TAPI ITU EYELINER-NYA PENSIL GITU!! Pantesan pas gue apply kok kayak kereng banget warnanya, buset, sekali gores kenapa langsung mirip Shin Chan?

AKHIRNYA setelah melewati masa-masa sulit, gue berhasil menyelesaikan look gue. Emang gue paling mantap.



When you think your make up is not that bad,


But then you accept the fact that your cheeks are rebels
When you want to show 'em that you nailed it,
BUT THE CERTIFICATE SPEAKS FOR ITSELF


Oiya, abis itu gue main ke rumah Aca. FREAK BANGET GA SIH?!?! WOY GUE MERASA FREAK BANGET GIMANA DOOONG?!?!

KAYAK GAADA FUNGSINYA GITU GUE KE SANA. Jadi kan gue sangat amat males pulang karena ... ya males aja gitu. Terus tadinya mau main ke rumah Ina, main sama Hanan dan Emir, –woi gue sangat amat ingin main dengan bayi kecuali Api– tapi Ina mau nganterin bokapnya ke bandara.

Pas gue lagi galau "tak-ingin-pulang-tapi-sudah-lelah-di-Central-Park-ingin-tidur-tapi-ingin-main-jadi-aku-harus-apa", pas banget Aca nge-Line gue. Yaudah, gue tanya aja boleh main apa engga. Sekalian soalnya kemarinnya gue bilang mau ke sana buat nusuk kakinya dia tapi gajadi kan, –dia abis dibedah (?) mata ikannya, GWS-in dia dong, Gengs– eh ternyata boleh. Terus gue ke sana naik Gojek, sumpah macet banget. Aku lelah duluan.

Terus pas sampe rumah Aca, gue ketemu Tante Dini, mamanya Aca, lagi mau pergi gitu naik motor. Terus gue salim kan, abis itu gue disuruh masuk aja tuh. Terus gangerti lagi deh gue juga bingung gue mau ngapain di situ, mana mata gue item-item gitu bekas eyeliner –mau dicuci tapi ada Talitha, gue jadi ga enak–. 

ABIS ITU GUE MAIN SAMA INAT WKWKWKWK LUCU BANGET PINTER. Terus Aca mau pergi, jadi gue pulang. Apadah ga ada fungsinya gitu gue main di situ selain buat salim sama Tante Dini dan ngobrol sama Inat. TAPI KALO TANTE DINI NGIRA GUE FREAK GIMANA DONG?!?!

Yaudah udah aja kali ya? Puyeng gue lama-lama mikirin gue freak apa engga, tapi yaudah lah kalo udah freak mau diapain? TAPI KAN GUE GAMAU DIKIRA FREAK SAMA IBU-IBU, CUKUP LOE-LOE AJA YANG TAU!

Jangan lupa like, comment, subscribe jika menurut kalian gue freak.

Jangan lupa like, comment, subscribe jika menurut kalian gue ga freak.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ini dan Begini

Selasa Seru Pt. 2

ISSA GOOD DAY, I guess?