2019: Proses dari Sebuah Proses

Halooo!

Gila udah 2019 aja! Post terakhir gue di blog ini bulan Juli 2018. Hmm, sangat tidak produktif ya kehidupan saia.

Tapi ga gitu, guys. Gue sebenernya pengen banget nulis di sini lagi dari lama banget, tapi laptop gue makin caur. Parah banget udah ajaib bin ngaco gaada obat. Selain itu emang gue kayak rada sibuk gitu sih hehehehehe ga.

Hmm nulis ape ye... Tadinya selama liburan akhir semester ganjil gue pengen banget nulis soal manusia. Buset. Di tahun 2019 ini gue punya beberapa resolusi. Resolusinya sebenernya ga terlalu muluk-muluk, tapi gue berusaha banget supaya resolusi itu berjalan

1. Nabung 2000/hari. Nah ini. Gue sekarang kan udah 19 tahun ya pak ya, otewe 20 tahun bahkan. Gue ngerasa aja sih tabungan gue kok kosong melulu... Man, I really need to save some money to save my life. Emang sih 2000/hari itu ga seberapa, tapi kalo gue konsisten nabung 2000/hari dari awal tahun, di akhir tahun gue bakal punya uang 700 ribuan. Ga banyak sih emang kalo dipake buat main 5 kali aja, gue yakin udah abis itu uang. Tapi gue berusaha banget supaya uang 700 ribu itu berguna. Bukan cuma untuk gue, tapi juga buat orang lain.

2. Berhenti pake plastik sekali pakai. Ini penting banget sih. Gue emang ngerasa kalo gue punya concern soal lingkungan dari gue kecil banget (makasih Bobo!), tapi waktu gue liat gaya hidup zero waste di Instagram, gue ngerasa concern gue tuh belum menghasilkan apa-apa. Kayak, yaudah gue cuma ga buang sampah sembarangan, hemat air, gitu-gitu. Ini gue ngomong apa sih!! Gengs, tau ga sih kalo plastik itu gabakal terurai ampe sekian ratus taun lamanya. Bayangin aja lo minum air aqua, nah paus-penyu-lumba-lumba-dugong makan gelas/botolnya. Kan jadi mewek akutu! Pernah ga sih lo liat video penyu yang di idungnya ada kulitayam? doweweweweng, eh sedotan? Apasih jayus banget ya Allah gakuat. Kan sedih liatnyaaa! Bayangin aja, kuping lo dimasukin cotton-bud aja geli-geli aneh, apalagi ada sedotan di idung lo huhuhuhu!

3. Berhenti jadi procrastinator karena diriku bukan deadliner sejati! Ini berdasarkan pengalaman aja sih. Otak gue tuh gabisa dibuat ngerjain sesuatu yang mepet deadline gitu, karena jujyuuur banyak banget distraksi  dalam hidupku ini adalah sebuah misteri Ilahi (yes I'm talking to you Instagram!). Kan kalo gue ngerjannya nyicil dari awal kan ga masalah ya kalo gue sambil main HP. NAH karena gue sesungguhnya bukan deadliner handal, semester lalu tuh kaco bat parah. Ada momen di mana kehidupan kuliah gue tuh berjalan dengan tidur malam yang berlangsung hanya 3 jam. Impact-nya gue sering bablas di kereta ampe Depok, tidur di kelas, tidak bergairah menjalani kehidupan kuliah yang asyiq dan menyenangkan.

Kalo yang ini bukan official new year's resolution sih. Gue kayak pengen lebih peka gitu. Bukan cuma peka sama orang lain, tapi juga peka sama diri sendiri. Menurut gue banyak sih yang harus gue 'temukan' dari diri gue sendiri, banyak yang harus gue pahami dari diri gue juga. Apa yang gue pengen, apa yang gue rasa, apa mimpi gue, apa tujuan gue. Hmm berat juga, 90 kg. But anyway, satu tahun itu waktu yang cukup sih, dan hidup sendiri ada proses belajar. Semoga 2019 banyak hal yang bisa bikin aku berkembang menjadi bunga sakura di musim semy huhuy!

Comments

Popular posts from this blog

Ini dan Begini

Selasa Seru Pt. 2

ISSA GOOD DAY, I guess?