Percaya, Nggak?

Banyak hal yang gue percaya, dan sangat gue yakini di dunia ini. Misalnya:

Gue percaya hidup itu adalah sebuah proses. Emang banyak garis finish dalam hidup, tapi setelah ngelewatin garis finish itu prosesnya tetep berjalan dan ga berhenti sampe situ aja, banyak garis finish lain yang muncul lagi dan lagi.

Gue juga percaya kalo sebenernya misi utama dalam hidup tuh sebuah pencarian. Entah lo mencari kebahagiaan, ketenangan, materi, ilmu, pengakuan, arti hidup, pasangan, kehidupan yang lebih baik, bahkan ridho Tuhan. Intinya:

Kita selalu mencari dan selalu ada yang dicari.

Selain itu, gue juga percaya bahwa hidup itu pilihan. Dari hal sesimpel mau pake baju apa ke kampus, mengiyakan ajakan temen untuk satu kelompok di kelas, mau coblos siapa di pemilu nanti, sampe ke hal yang penting kayak peminatan apa yang gue ambil di semester lanjut atau mau ngapain setelah lulus nanti?

Banyak hal yang gue percaya di dunia ini, tapi banyak juga yang gak gue percaya. Contohnya untuk saat ini: 

Diri.

Akhir-akhir ini gue banyak mikir (gatau sebenernya yang gue pikirin ini berguna atau engga). Apa yang udah gue hasilin selama hampir 20 tahun hidup? Apa hal yang bisa dibanggain dari kehidupan gue yang biasa-biasa aja? Apakah gue udah cukup bermakna buat diri sendiri dan orang lain? Apa yang bikin orang bisa suka/ga suka sama gue? Apa yang udah gue perbuat, sampe mereka bisa ga percaya atau percaya sama gue?

Menyambung dari pertanyaan gue di atas, gue ngerasa banyak banget dapet kepercayaan dan tanggung jawab akhir-akhir ini, sampe gue ngerasa gatau lagi apa gue bener-bener bisa ngejalanin semua-muanya. Tiba-tiba gue kecemplung di kepanitiaan, selain itu gue juga jadi bendahara di HMIKS (yang mana itu adalah hal yang sangat besar menurut gue), dan jangan lupa juga tanggung jawab akan akademis gue di semester yang sibuk ini. Gue bersyukur sih. Banget, bahkan. Tapi gatau kenapa gue juga ngerasa sebenernya gue ga se-capable itu.

Mungkin ini misi gue untuk saat ini: 

Mencari kepercayaan buat diri.

Comments

Popular posts from this blog

Ini dan Begini

Selasa Seru Pt. 2

ISSA GOOD DAY, I guess?