Trauma Potong Rambut

Ada gak sih yang trauma potong rambut di salon? Sumpah, gue benci potong rambut di salon.

Jadi waktu itu gue masih kelas 7 dan Andira (adek gue)  rambutnya udah pada panjang layaknya princess dan kami suka rambut panjang, karena sejak SD rambut gue dan Andira paling panjang tuh sepundak. Ibu udah kesel mulu kalo ngeliat rambut anak-anaknya, katanya ga rapih. Suer, gue males banget potong rambut.

Terus Ibu nyuruh tante gue (Tante Sarah) yang waktu lagi main kerumah buat nganterin gue ke salon, tapi karena tante gue males, dia nyuruh kakak sepupu gue (Mbak Nita) yang juga lagi main kerumah buat nemenin gue.

Yaudah tuh malemnya gue, Andira, sama Mbak Nita jalan ke salon langganan gue. Udah jalan (beneran jalan kaki) jauh jauh (pegel banget ga boong), eh pas udah sampe sana salonnya malah tutup. Gue telfon kan tuh ibu gue, terus kata Ibu dia mau nyusul ke sana sama Tante. Gue, Mbak Nita sama Andira nungguin Ibu sama Tante Sarah lama banget di depan salon langganan yang tutup.

Pas Ibu dateng, kita langsung ke Salon Titin yang gajauh dari salon yang tutup tadi. Dari awal gue udah ga yakin sama itu salon. Udah tuh ya, setelah masuk, gue duduk di ruang tunggu. Di situ gue liat ada anak kecil rambutnya panjang banget tiba-tiba dipotong pendek sama si nenek-nenek tukang salon. Astagfirullah. Dag dig dug gue.

Setelah anak kecil tadi pergi dengan muka yang kayak nahan berak, Andira dapet giliran potong duluan. Waktu itu rambutnya udah di bawah tali bh, udah mayan panjang lah ya. Terus dia ditanya sama si Nenek mau dipotong kayak gimana. Karena gue dan Andira tipe orang yang cuma tau model bob sama shaggy, Andira bilang rapihin aja. Rambut Andira yang udah panjang itu langsung dipotong tanpa ragu sama si nenek yang megang gunting tajem itu seleher. Seleher, Coy!!

Tiba giliran gue. Gue ditanya mau dipotong kayak apa. Tante gue bilang di-layer aja. Ok gue ikutin. Gue percaya sama tante gue karena Tante Sarah emang orang modis gitu. Tapi si Nenek malah megang rambut gue kayak mau dikuncir terus langsung dia potong. Anjrot!! Ape yang dirasa.


Gue nangis tanpa gue sadari. Shit. Rambut panjang pertamaku!! Layer mane yer?!?! Gue rasa si Nenek emang gangerti model model rambut walaupun di kaca jendelanya ditempel foto Taylor Swift

Abis rambut gue dipotong, Ibu ngajak kami ber-5 makan nasi goreng. Karena kesedihan gue yang mendalam nasi goreng yang gue makan pun jadi rasa rambut. Najong emang si Nenek, astagfirullah

Sejak saat itu gue trauma potong rambut di salon. Untungnya ayah gue bisa motong rambut kalo cuma buat ngerapihin.

So the point is: jangan asal milih salon apalagi kalo buat motong rambut. Terus diliat juga si abang salonnya. Kalo ternyata yang jadi abang salon nenek-nenek, mending lo keluar segera dari tempat itu sebelum semua makanan yang lo makan jadi rasa rambut.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ini dan Begini

Selasa Seru Pt. 2

ISSA GOOD DAY, I guess?