Es Em A

Heyooow maan!

Maafkan aku tidak mem-posting apapun belakangan ini. Aku tau kalian pasti rindu. Being a high school-er really bikin gue gapunya waktu buat leha-leha woy.


"Apa?!?!? Anak SMA?!?!?!?"


Iyanih, udah jadi anak SMA sekarang. Jadi anak SMA beda banget sama pas masih SMP. Beda bangeett. Sangat beda. Dari MOS-nya aja beda. Kurikulumnya beda. Suasananya beda. Guru-gurunya beda. Pokoknya semuanya beda.

Perbedaan jaman gue SMP dan SMA:

SMP: Yaela lu masih aja PR
SMA: Hah! Ada pr?! Ada PR apaan?!

SMP: Gaada guru kan? Kantin yuk
SMA: Gaada guru? Dikasih tugas ga?

SMP: Pulang ke Gramed yukk, males pulang
SMA: Woy nanti pulang gaada yang cabut! Kita kerja kelompok

SMP: Puset udah jam enam lewat sepuluh!!! Sarapan dulu deh ah
SMA: Andira cepetann!!!! Udah jam enam lewat lima, nanti gue telat anjirrr

SMP: Toilet yukk
SMA: Ke toilet mulu lo, mager gue pelajaran abis ini kan Bu Marlina

SMP: Tugas kelompok gimana nih? Ah yaudahlah woles, kerjain di sekolah juga jadi
SMA: Nanti pulang bikin grup Line ya. Terus jangan lupa paling telat email-in tugas ke gue jam 7

Yah jadi seperti itulah perbedaan-perbedaan yang terjadi. Emang hebat kurikulum 2013 ini. Gue ngerasa banget dengan gaya belajar yang serba kelompok, serba presentasi, serba ngungkapin pendapat dan lain-lain gue bisa dapet manfaat. Gue jadi lebih bisa berdikusi, ngehargain pendapat orang lain, bisa membuat dan menampilkan prsentasi dengan baik. Yah intinya kurikulum 2013 ini emang bener-bener hebat. Loh kok jadi ngomongin kurikulum

Sekarang gue mau cerita pengalaman MOS gue nihh!!

Emang 68 emang gila, sekolah hebat. Lo bayangin dong masa waktu pra-MOS gue dan teman-teman seangkatan gue disuruh bikin tugas yang ga main-main. Bikin nametag yang harus sama persis seangkatan, bikin buku MOS yang harus sama seangkatan, bikin 4 lagu angkatan, ngafalin 2 lagu sekolah, bikin diary MOS dalam 2 bahasa, nyatet berita di TV, dan nulis lagu Indonesia Raya pake huruf sambung. Begitu seterusnya sampe hari ke-3 MOS selesai.

Sempet kesel banget sama 68 dan kakak-kakak OSIS-nya. Ya tapi emang kalo mau survive di 68 harus kayak gitu kayaknya, karena katanya –dan emang bener– 68 tugasnya gila woy. Dan yang bikin gue lebih kesel lagi sama kakak-kakak OSIS pada saat itu adalah MOS gue serasa lagi seleksi OSIS, jir. Dimarahin mulu. Mereka mau kita berargumen ya gitu gitu deh. Tapi dengan MOS yang kayak gini bikin setiap angkatan di 68 tuh solid. Karena apapun yang dikerjain harus sama. Ga kayak MOS 216. Sumpah gue kesel banget sama wali murid anak kelas 7. Ya gini deh, kalian mau nyekolahin anak tapi gamau repot ya buat apa? Toh tugas yang diberikan oleh anak OSIS 216 ga memberatkan kok. Jangan bisanya lapor sana-sini dong!!! Gabisa bayangin 216 akan jadi apa nantinya

Eh gue jadi ga woles.

Emang kalo ngomongin MOS tuh gue suka darah tinggi. Astagfirullah.

Comments

Popular posts from this blog

Ini dan Begini

Selasa Seru Pt. 2

ISSA GOOD DAY, I guess?