UTS ala 68 (+ Weekly Post)

Haiii,

Sebenernya belum terlalu lama sih sejak postingan gue yang terakhir tapi gue gatahan pengen nge-blog lagi mumpung lagi punya waktu #anak #SMA #susah

Jadi gue mau curhat. Banyak banget yang mau gue curhatin. Tapi gatau kenapa kalo curhat ke orang tuh rasanya gaenak karena mereka pasti bakal ngomong "Lah emang elu yang salah, Ros" atau "Harusnya kamu jangan kayak gitu, Kak". Okay kita mulai

#1. UTS
Jadi sudah dua minggu terakhir ini aku sibuk belajar dan berdiskusi (a6) buat UTS. Jujur pas pertama kali liat jadwal UTS gue kaget. Kaget banget sampe anjir-anjiran. Sungguh gue ga lebay. Inilah alasannya:

08/10/14 : Ekonomi & PKn
09/10/14 : Sejarah peminatan, B. Ind, LM B. ing
10/10/14 : Geografi, Sejarah wajib, B. Prancis
13/10/14 : Sosiolog & B. Ing
14/10/14 : Matematika & Seni Budaya
15/10/14 : Prakarya/kewirausahaan & Penjasorkes
16/10/14 : Agama

Gila woooy, itu beneran ada UTS prakarya, olahraga, sama seni budaya? Belajar apaan woy? Materinya apa? Mendinglah kalo gurunya kayak Pak Wahyu Ridwan yang kalo ngejelasin sampe detail, lah ini? Ya seenggaknya ngasih UTS tuh yang ada bukunya gitu. Lalu ......... waktu ngerjain soalnya hanya 90 menit. oke deh oke. #akurapopo

Okay, setelah beranjir-anjir-an dengan jadwal, gue kembali beranjir-anjir-an dengan soal. Berikut beberapa contoh soal yang membuat saya berketombe banyak akhir-akhir ini:

1. Jika ingin mengoper bola kepada kawan dengan jarak dekat, kita menggunakan....
a. kura-kura kaki penuh
b. kura-kura kaki depan
c. kura-kura kaki belakang
d. blabla
e. blabla
Maksudnya tuh gini?


2. Seseorang yang berzina sebelum menikah akan dihukum.....
a. dirajam 100 kali
b. dirajam 1000 kali
c. dijilid 50 kali
d. blabla
e. blabla

MAKSUDNYA DIJILID TUH OPOOO? GAK SEKALIAN FOTOCOPY AJA?!
Astagfirullah.

#2 My new habit
Nah ini yang lagi nge ganggu gue banget. Gue sering ngerasa butuh curhat ke seseorang, tapi mostly apa yang gue curhatin adalah suatu kesalahan yang udah gue perbuat tanpa maupun sengaja yang gue pikirin terus sampe gabisa tidur terus akhirnya gue curhat ke orang-orang yang gue percaya dan mereka biasanya bakal ngasih nasihat yang diawali oleh kata-kata "Elo sih, Ros". Nah itu yang gak gue suka dan itu masalah gue. Gue gasuka di salahin even gue tau gue salah. Gimana dong?

Sikap gue yang gamau di salahin dan gamau kalah ini yang kemudian menimbulkan kebiasaan baru yaitu bertambah nyolotnya diriku. Gue jadi ngerasa ga nyaman sama gue sendiri. kayak nge-stuck antara gamau di salahin, gamau ngalah, merasa bersalah ketika nyolot, dan ngerasa sedih ngeliat orang sedih karna gue keselin. 

Tapi di saat yang bersamaan gue puas ngeliat orang yang gue nyolotin, rasanya tuh kayak "AKHIRNYA BISA NGOMONG INI SETELAH SEKIAN LAMA, MEN" ya jadi intinya sih emang gue nyolot dari dulu tapi cuma di dalem hati. Sekarang gue jadi kayak lebih meledak-ledak dan cenderung males "jaga perasaan orang" lagi karena jaga perasaan orang dengan nahan apa yang gue rasain tuh capek.

#3 Misteri Berubahnya Eqi
............................................................................................................................................... bingung. Berubah ke arah yang bagus atau yang buruk. Tapi he's definitely berubah. Ya kita udah lebih terbuka, gaada jaim, ya seru deh. tapi .................................................................................................................. kepo!

WUIH maaf ya jadi panjang banget giniiii, lagi niat hihi,
Bye, xx

Comments

Popular posts from this blog

Ini dan Begini

Selasa Seru Pt. 2

ISSA GOOD DAY, I guess?