Antara Libur, Family, dan Old McDonald Had A Farm

Selamat libuuur! (Selamat ujian juga kakak-kakak 68 015)

Jadi kan mulai hari Senin tanggal 9 Maret sampe Jumat 13 Maret anak kelas 12 lagi pada US, nah anak kelas 10 dan 11 libur omg omg terimakasih.

Padahal belum mulai liburnya tapi gue udah lupa hari. Masa hari ini gue uring-uringan gara-gara inget kalo hari ini gue harus LIA. Sekarang hari Minggu. Gue LIAnya Senin-Rabu. Okay.

Liburan rencananya gue mau namatin The Heirs sama Kill Me Heal Me. Itu drama Korea. Gatau kenapa semenjak jomblo kerjaan gue depan laptop mulu. Kalo ga ngerjain tugas, ya nonton drama Korea. Kalo ga nonton drama Korea, ya blogging atau bacain blog orang. Kalo ga nonton atau blogging, ya streaming di Youtube. Streamingnya pun acara Korea lagi. We Got Married yang So Eun dan Jae Rim couple. Lumayan bisa mengisi kekosongan hati.

Ohiya, gue juga rencananya mau ke Dufan. Gatau sama siapa aja. Kan tadinya mau sama Sherina si galon, Vasha, Fathiya sama Geboy juga. Tapi tiba-tiba jadi banyak gitu. Gapapa biar rame.

Kalo kata guru-guru 68 -yang keliatannya gak sudi banget kalo kita libur- seminggu itu bukan libur, tapi belajar di rumah. Yaudah iya deh Pak, Bu. Jadilah acara belajar di rumah ini beneran belajar walau kecil banget persentasenya kalo dibandingin sama persentase main. Gue dikasih banyak tugas. Mulai dari sejarah peminatan yang menurut gue tugasnya BM banget, ekonomi yang alhamdulillah udah gue selesain, tugas quipper B. Inggris yang soalnya bener-bener bangke, latihan puisi buat B. Indonesia yang nanti pas masuk langsung tampil, matematika tentang limit yang nanti pas masuk langsung ulangan, dan yang terakhir kewirausahaan. Pelajaran gajelas. Disuruh bikin lampu meja belajar.

Gue lupa. Padahal gue tadi buka blogger niatnya mau nulisin pengalaman horror yang gue alami hari Jumat lalu. Jadi waktu itu masih pagi banget. Kayaknya masih subuh. Kebiasaan gue, abis solat gue langsung ke toilet buat ngeluarin sisa makan malem. Waktu itu gue lagi duduk di kloset, masih setengah sadar. Tiba-tiba gue denger lagu Old McDonald Had A Farm dari -yang gue yakin banget- Family. Taukan Family? Ituloh mobil-mobilan anak kecil. Mobil-mobilan adek gue yang masih bayi.

Gue biasa aja sampe gue sadar. Gaada siapa-siapa di bawah. Ibu lagi ada di jemuran, dan posisi jemuran tuh persis di depan toilet yang lagi gue diami. Ayah udah pasti masih tidur. Adek gue yang udah gede, Andira juga pasti antara lagi solat atau masih tidur. Jadi gamungkin ada orang di bawah buat mencet-mencet tombol yang ada di Family.

Ya gue panik lah. Posisi gue sangat ga menguntungkan karena gue lagi berada di pertengahan proses defekasi. Kalo itu syaiton tiba-tiba nongol depan pintu, gue gamungkin bisa lari karena nanti yang ada berantakan kemana-mana. Akhirnya ditengah kekalutan gue, gue manggil Ibu gue yang posisinya ga jauh dari tempat gue berada. Gue inget gue ngomong apa. Kalo dipikir-pikir konyol juga.

"IBUUU, SINI DOOONG TEMENIN AKUUU. TADI SUARA APAAAAN? DENGER KAAN? AKU TAKUUUUTT"

Gue pikir Ibu gue bakal ngetawain gue. Ga taunya Ibu gue juga berpikiran yang sama kayak gue. Dia juga takut. Jadilah mulai saat itu gue ngeri sendiri kalo liat Family adek gue. Apalagi kalo lagu yang keputer lagu syaiton itu.

Bye!

Comments

Popular posts from this blog

Ini dan Begini

Selasa Seru Pt. 2

ISSA GOOD DAY, I guess?