Pelajaran Untuk Survive Menjadi Jomblo (ala Obi)

Man, man, man, man. Demi apapun yang ada di dunia ini, gue bersumpah gue bosen banget. Hape kering kerontang layaknya hati yang tak pernah disiram kasih sayang Sang Pujaan, dompet pun kurus layaknya Cebur, sehingga aku tak bisa pergi menghibur diri.

Oke fix gue lebay banget. Man, hari ini gue dapet pelajaran berharga dari seekor kelinci. Entah gue yang terlalu cerdas atau emang kondisi gue mengenaskan, sampe-sampe gue bisa ambil pelajaran hidup dari seekor kelinci.

Kelinci ini namanya Obi, panjangnya Obi Mesak. Obi ini merupakan kelinci Alm. Om Inung, yang sekarang dirawat sama Eyang. Si Obi ini kelinci yang baik hati, tapi dia tiba-tiba suka galak dan galau sejak kepulangan Om gue. Iya, dia emang kelinci jones. Gue sangat amat mengerti perasaan Obi, since gue juga merupakan jones saat ini. Oke.

Nah, jadi siang tadi gue main ke rumah Eyang di Bekasi sama Ayah dan Api. Gue badmood banget demi Om-Tantenya Percy Jackson di Olympus. Gue bosen. Ga lama, gue denger Ayah gue ngomong kalo si Obi lagi kawin. Lah yakali? Mana ada kelinci cewek di rumah Eyang?

Karena penasaran, gue pun keluar dan ngeliat kandang si Obi. Wah iya, ada satu lagi kelinci di kandang lagi gigit-gigitan mesra sama Obi, padahal pas pertama nyampe gue ga liat tu kelinci. "Gila juga ya, si Obi," pikir gue. "Baru ketemu udah asal ngawinin orang aja". Tapi setelah gue pikir-pikir, Man, itu bukan salah Obi. Dia udah terlalu bersabar menunggu dalam kesendiriannya, Man. Siapa yang bisa tahan akan kelelahannya dalam menunggu? Gila, kesabaran Obi membuahkan hasil. Obi dengan sabar nunggu dan akhirnya dia bisa dapet Insyaallah jodoh yang terbaik untuknya. Udah langsing, cantik, bulunya bagus, wah, pokoknya cocok deh buat disandingin sama Obi si gemay.

The point is, gue harus bisa sabar kayak Obi. Kali aja gue dapet jodoh yang gemay juga.

Ya tapi ga langsung gue kawinin juga sih pas ketemu.

Comments

Popular posts from this blog

Ini dan Begini

Selasa Seru Pt. 2

ISSA GOOD DAY, I guess?