Super Blue Moon 2018

I J U S T  H A D  A  R E A L L Y  G O O D  D A Y
Haloooo! It’s been a really long time since the last time I opened up this site. Anyway, I just had a really good day today; and I’m going to write it here so I’ll always remember that this good time has happened in my life #hya.

J A N U A R Y 31st
Pertama-tama, happy birthday Kobeeeel, a.k.a Bella, a.k.a Bucyin, a.k.a Ipin, a.k.a MY support system in Depok! U know I still love you, even tho you have Ansky now. #whatevs #posesif. Semoga kita makin sejahtera (indikatornya kita bisa makan ayam bakar tusuk, makan dua tahu pedes, minum Thai tea, nasi-tahu-tempe no more, dan minum milo keju tiap hari (abis itu diabetes, abis itu kolesterol naik)). Ku aamiin-kan semua doa mu!

TRUS, pagi-pagi gue ke Depok kan buat latian padus Dies Natalis UI. Katanya ada Jokowi tau. BTW, latiannya kan jam 10 ya, jam 10 gue baru berangkat dong?! HEHE, anyway, gue merasa sedikit asing dengan KRL gara-gara kelamaan ga naik itu. HM … apakah ini yang dinamakan witing tresno jalaran soko kulino? OK manstip.

Jadi tadi pas sampe di Balairung, gue rada sedih sih. I mean, gue tau latian padus bakal sepi, but I didn’t expect it to be that sepi. I kinda feel bad ke Pak Dibyo deh  Maksud gue, dia kan gemes bangeet! Smol bean. Kasian akutu sama beliau. Anyway, selesai padus kan gue mau ke Psiko buat ambil uang bareng Bella, Tsani & Dara. Kita kan dari Balairung ya, jadi jalannya tuh lewat Science Park-Fasilkom-Bella ke FISIP-gue dan sisanya ke Psiko tapi lewat belakang gitu karena gue dan teman-teman gue (mostly gue) mager dan sotau anaknya. But we actually ended up di FH dan nyasar (beneran nyasar anyink) di sana huhu.

Abis itu kan gue balik ya sama Tsani ke stasiun. Gue ga turun di Cikini tapi, gue turun di Tebet soalnya kan mau ke Fish Streat sama Aca (lo-lagi-lo-lagi hade). Tapi nih ya, kenapa sih tiap gue turun di Tebet tuh gue salah keluar mulu? Waktu pertama kali turun di Tebet kan gue mau Kuncit ya, harusnya keluar ke arah jalan raya, tapi gue malah keluar yang ke arah Alfamart. Giliran pas gue mau ke ATM, gue malah keluar di pintu yang arah jalan raya. It's okay, Rosita. Besok ga boleh salah lagi ya, Nak?

Terus kan udah nih gue sampe Fish Treat ya, nunggu Aca dulu tuh. Idih lama bangeet, tapi gapapa sih. Lagian dia dari Binus coba! (untung gue sabar dan soleha). Gara-gara bosen nunggu, gue jadi tau caranya gambar jerapah sama bunga mawar (thank you Google!). Abis itu Aca dateng, terus yaudah makan kan bla bla abis itu ke Stasiun Tebet lagi. Tapi jalan kaki. It wasn't that far actually, tapi ujan huhu sebel.

BTW gengs, pas udah sampe Tebet kan gue mau top up KMT. Tapi gabisa-bisa kan. Ya iyasih uang gue lecek jelek lunglai lesu. Abangnya juga bilang kan suruh ganti uang gitu. TERNYATA top up kartu multi trip kalo pake vending machine sekarang minimal pecahan sepuluh ribu masa. Sebel bangeeeet, uang gue kemarin kan sepuluh ribu, tapi pecahannya lima ribuan gitu. Yeee, Rojali, bukannya ngasih tau dari tadi kek. Malah suruh ganti uang doang. Kan gue ngiranya gara-gara uang gue jelek. Tau gitu gue gausah ngelurusin itu uang sampe lempeng dan pindah-pindah mesin dah.

Setelah top up KMT (gue ngantre lama di loket dong?!), kan kita naik kereta ke arah Jakarta Kota. Aca malah bobo. Dasar cemen. Mau ngobrol akutu. Tapi gapapa sih, kehidupan DKV tu berat. 90 kg. Abis itu turun di Juanda kaaan, katanya Ejai di Juanda juga tuh. Tapi setelah gue nge-charge HP sambil nungguin Aca solat sampe gue selesai solat, Ejai-nya ga nongol-nongol. Ternyata dia udah naik City Tour dari Istiqlal. Traitor.

EHH BTW kita tuh turun di Juanda karena emang udah ada plan buat liat gerhana bulan di Monas bareng Ejai, Jarning, Geboy. Tadinya sih mau di TIM kan, tapi jadinya di Monas gara-gara ternyata Bella (bukan Bella yang lagi ulang taun) sama Adelwin ikutan. Oke lanjut, jadi abis dari Juanda kan gue mau ke Monas yang di depannya ada patung kuda.  Nah, gue sama Aca naik City Tour gitu kan. Eh BTW gue kira naik bis tingkat gitu seru loh. But, here, let me show you how my expression was;

Waktu liat City Tour di jalan
When you actually naik City Tour

(Update: Bagian ini gue tulis tanggal 1 April 2018 dikarenakan beberapa faktor jadi banyak yang udah lupa huhu)

Terus kan udah sampe Monas ya, sudah bertemu dengan Jarning, Ejai, dan Geboy (thanks to her blinding-colored sling bag) abis itu ga lama Bella sama Adelwin nyusul. For your information, we didn't really need telescope to see the moon. It was huge and clear. Tapi itu kan masih abis maghrib ya, jadi kayak belum merah banget gitu. Merahnya b aja. Tapi udah merah. Ya.

TAPIIIIIIIIII pas harusnya puncak supermoon-nya masa ketutup awan lama banget, kayak bener-bener lama. Jadi kan posisinya gue, Geboy,Bella, Aca, Jarning, Ejai, Adel duduknya ngemper di depan tugu monas bareng orang-orang lain ya, jatohnya kayak ngobrol aja gitu soalnya bulannya ga keliatan. Tapi seru banget!! Kayak ngobrol ngalur ngidul menyenangkan. Sumpah, gue ngerasa kayak itu tuh seru banget. Gue bahkan ga mainin HP gue sama sekali saling saking serunya. Gue ngerasa kayak nature-person abis.

Seru banget sih emang, semoga bisa kumpul bareng-bareng kayak gitu lagi!

Comments

Popular posts from this blog

Ini dan Begini

Selasa Seru Pt. 2

Ikut Lomba Dadakan