Aku dan Bagian Kecil Jakarta

Gokil banget Jakartaaaa!!!

---dalam konotasi positif.

Hari ini gue masih harus ke UI walopun udah ada surat edaran kalo kelasnya bakal dilaksanain secara jarak jauh. Hawanya tuh udah mager banget sumpah, apalagi kemarin abis dari Bekasi yang mana perjalanannya bikin lelah mental gara-gara nyokap lagi betsky. Gara-gara gue mager, walhasil gue dipastikan akan telat sampe Juanda (lagian jadwal kereta aneh juga sih!) dan kudu ke Manggarai.

Kan gue ke Manggarainya lewat Senen trus Salemba kan. Gokil banget, dari Kwitang ampe Perempatan Salemba-Matraman teh trotoarnya bagus pisaaan. Ah terharu banget gue, kayak, mau nangis sendiri liatnya.
Image result for aww gif
Gatau sih, sepertinya gue emang 10/10 cancer, gue terharu banget ngeliat Jakarta, secara spesifik Salemba, jadi kayak gini. Pembaca lama (anjay) pasti tau kalo gue banyak menghabiskan waktu di Salemba. Salemba selalu punya tempat yang baik di hati gue (anjayjay).

Jakarta emang bukan kota yang tanpa cela, banyak banget problem di tempat ini yang kadang bikin orang lelah. Tapi, gatau sih, setelah ngeliat Jakarta hari ini, gue ngerasa kayak lagi berkaca. Gue adalah Jakarta. Iya, gue punya banyak problem, banyak kekurangan di sana-sini, tapi gue berkembang. Ke arah yang lebih baik, semoga.

Jakarta bukan cuma tempat gue lahir, tumbuh, dan berkembang. Lebih dari itu, gue tumbuh dan berkembang bersama Jakarta.

Comments

Popular posts from this blog

Ini dan Begini

Selasa Seru Pt. 2

ISSA GOOD DAY, I guess?