Lack of Sleep and Weird Dream

Selama social distancing ini, gue tuh gabisa banget tidur cepet. Kayak, secepet-cepetnya tuh setengah dua pagi. Ya tentu saya bangun jam 11 kalo gaada kelas jam 8. Udah lah gapapa gue dapet label orang bangun paling siang se-Cempaka Baru. Yang penting akhir-akhir ini gue selalu pemanasan setiap bangun tidur. BTW, kalian tuh ngapain sih biar cepet tidur?

Kenapa ya belakangan ini gue mimpi lagi? Udah gitu gue mimpinya selalu pas tidur setelah solat subuh lagi!! Nyebelin banget. Specifically, gue marah banget sama mimpi gue yang tadi pagi.

Jadi ceritanya gue lagi ada di apartemen Arif-Tipang. Nah, apartemennya tuh lebih keliatan kayak rusun Kemayoran gitu wkwkwk random banget, tidak jelas. Pas gue sampe sana, gue disuruh duduk dulu di kasur tamu mereka yang super keras kayak papan cucian baju TAPI bagus banget, ada kelambu princess-nya.
It looked like this,
but it felt like this
Abis itu gue cuci tangan kan, karena ya gamau nyebarin virus, apalagi si Tipang lagi hamil. Pas gue ke kamar mandinya, saya siyok soalnya kamar mandinya beneran penuh banget. Saking penuhnya, gue sampe ngerasa mual dan sesek napas.
Kurang lebih denahnya kayak gitu
Ok, I digress. Kenapa ya gue kalo cerita suka kemana-mana gitu? I knoooow, I don't need to tell all of the details; gue aja gangerti kenapa gue harus bikin denah segala untuk ngegambarin kamar mandi yang munculnya cuma sekilas di mimpi gue huhu.

Nah setelah gue selesai cuci tangan dari kamar mandi, gue duduk lagi di kasur tadi. Arif-Tipang tiba-tiba berubah jadi Tante Sarah-Om Djati, om-tante gue yang bahkan sekarang hampir ga pernah ketemu lagi. Mereka berdua izin mau cabut, kayaknya mau belanja bulanan.

Tiba-tiba, pintu kamarnya ada yang ngetuk. Pas gue buka, ternyata ada bocah tetangga yang biasa main sama om dan tante gue. Abis itu, dia duduk di kasur sama gue sambil ngobrol kan, tapi obrolannya ga nyambung gitu. Ya wajar sih, gue tebak itu bocah umurnya palingan 3 tahun, 4 tahun lah paling banyak.

Ini bagian paling anehnya.

Tiba-tiba dari balkon apartemen Arif-Tipang/Om-Tante gue yang mirip rusun Kemayoran itu, muncul bocah-bocah STM sinting (maaf banget ya huhu, ga bermaksud mendiskreditkan dan menggeneralisasi) yang baru pulang sekolah. Gue gangerti sih, apparently kamar Arif-Tipang/Om-Tante tuh kayak shortcut gitu, dan mereka udah biasa melakukan ini. Sumpah gangerti banget sama kejadian ini. Maksud gue, ini kan properti pribadi Arif-Tipang/Om-Tante gitu loh??

Abis itu, bocah-bocah gila itu lompat-lompat dan grasak-grusuk, sampe mereka ngeliat gue. Terus mereka ngedeketin gue dan pegang-pegang badan gue yang mana hal itu gila banget ga sih?? Insting pertama gue adalah ngelindungin bocah yang tadinya ngobrol sama gue, soalnya ya gue ngeri lah anak sekecil itu diapa-apain. TAPI bocah STM gila itu semuanya jadi ngedeket ke gue dan ngelakuin nasty things to me, harassed me, and I was SO MAD karena gue awalnya cuma bisa diem aja karena takut. Setelah gue coba ngelawan, mereka makin gila.

Untungnya gue bangun. I was trembling and out of breath. Benci banget gue, sama mimpi ini. Benci banget sampe mau AAAAAAAA! Emang gaada ya, tempat yang aman bagi cewek-cewek, bahkan dalam mimpi sekalipun? The real world is so fucked up, so unsafe, it starts to invade the dream world! Dilansir dari databoks, berdasarkan data Komnas Perempuan (2020) kekerasan terhadap perempuan tuh mengalami kecenderungan peningkatan setiap tahunnya. 
Tahun 2019, kasus kekerasan terhadap perempuan tuh mencapai 432.471 kasus. Angka yang segitu banyaknya adalah kasus yang dilaporkan. Artinya, kasus kekerasan perempuan tuh mungkin banget angkanya lebih tinggi dari ini. Gila banget dunia!

I know it sounds so crazy, but please be safe, guys. Please stay safe.
No place is safe enough for us, yet. 

Comments

Popular posts from this blog

Ini dan Begini

Selasa Seru Pt. 2

ISSA GOOD DAY, I guess?