Things I Shouldn't Think About (When I'm Upset)

1. I have feelings too!
2. You are overreacting!
3. My mistake was not even that big
4. This is such a drama
5. This fight is pointless
6. What should I do to knock some sense in you
7. I said sorry, okay?
8. THIS IS SUCH A DRAMA
9. I'm cool, this doesn't bother me at all
10. OMG, you're such a crybaby
11. Why do you have to say mean things to me
12. Why do you expect me to do? Crying, begging for your forgiveness?
13. Do I have to pretend that I'm not hurt by your words?
14. You better close your mouth before I punch your throat.

Kadang gue suka kesel sama diri sendiri. Kenapa sih gue jadi orang cupu banget, dalam artian gue barely stand up for myself, ga berani bilang engga, selalu ngalah untuk ngehindar dari situasi yang ga menyenangkan, dan takut untuk bikin orang lain kesel sama gue? Di satu sisi, gue ngerasa kalo gue ga perlu buang-buang waktu dan tenaga untuk hal yang akan gue sesali di kemudian hari, tapi di satu sisi gue juga ngerasa kalo gue juga punya hak untuk nunjukkin kalo gue tuh ga suka diginiin.

Berhubungan dengan list hal-hal yang sebaiknya ga gue pikirin saat gue lagi marah, mungkin yang gue tulis di atas tuh bukan hal yang sehat dan tepat. Tapi sekecil apapun itu, semoga gue cukup sensitif sama perasaan orang-orang yang sedang berkonflik sama gue. I try to understand what the others might feel, why they're upset, why they're doing or saying such things to me.

Masih berlatih dan berusaha untuk mencari cara paling tepat ketika lagi berkonfrontasi sama orang tanpa harus pake urat, otot, dan pundi-pundi amarah, juga di saat bersamaan, ga bikin gue ngerasa benci sama diri gue sendiri yang gabisa 'nyerang balik'. A.K.A BERSIKAP ASERTIF LU ROSITA, udah dikasih tau juga sama Mbak Anis!!! Mungkin akan memakan waktu seumur hidup, tapi markicyoooob!

The Big Bang Theory's marriage cliffhanger is resolved — are ...

Comments

Popular posts from this blog

Ini dan Begini

Selasa Seru Pt. 2

ISSA GOOD DAY, I guess?