Semester 7: Part I

 Si anjeeeeeeng pala gue pusing banget sama semester 7 ini wakakak.

Sejujurnya, bingung juga ama diri sendiri. Kayak, apa lagi sih yang dipusingin? You've done so well setelah 6 semester dan seharusnya di semester ini pun gaada masalah mengingat beban SKS di semester ini tuh jauh lebih sedikit dibandingkan semester-semester sebelumnya. Kalo lo anak kesos yang udah ngelewatin semester 4 dan 5, menurut gue semester ini tuh harusnya bisa dilalui sambil merem aja.

KOK YA TAAPIIII, dengan jumlah sks yang sedikit ini beban mental dan tanggung jawab yang lo punya kayaknya besar banget ya? 

Dari dulu gue selalu ngerasa tugas paling enak ya tugas individu, karena lo punya kebebasan untuk nentuin sendiri jalan tugas lo gimana. Tugas kelompok enak, tapi dengan syarat seluruh anggotanya mau berperan dan berkontribusi. Tugas kelompok bikin gue NGERASA kalo gue HARUS bekerja sebaik mungkin karena di sana ada nilai temen-temen gue juga. Ya tapi kalo kelompoknya bahlul pengen nangis aja sih dikit.

Gue ga ngelantur!! WKWKWK ocehan perkara tugas kelompok dan individu dari tadi sebenernya mau mengarah ke topik awal. Anjir lah, gue sama sekali ga pernah keberatan sama tugas individu karena gue punya kendali penuh sama kualitas dan ritme kerja gue, tapiiiii, gila gue ngerasa kesepian banget di tengah semester 7 yang hampir seluruh tugasnya individu ini.

Pertama, gue praktikum sendirian di lembaga yang settingnya disabilitas alias ya Allah tuhan gue sama Mbak Dini lagiiiiii. Ya gapapa sih, sejujurnya gue ngerasa berprogres dan dapet banyak pengetahuan dan skill dari cara bimbing beliau. Di satu sisi, gue ngerasa mental gue ga cukup kuat untuk ngehadepin Mbak Dini lagi, seorang diri wkwkw.

Kedua, STA. Gue gatau ini sebenernya ada yang salah sama otak gue, terutama bagian yang mengatur motivasi dan prioritas. Gue tertarik sama topik anak dan disabilitas tapi gue ga berani kalo ketemu Mbak Dini lagi. Gue sebenernya tertarik juga sama Kartu Identitas Anak (KIA) tapi kayaknya gue belum nemu hubungannya sama kesejahteraan? Nemu sih dikit-dikit tapi hubungan secara langsungnya gue belum yakin. Shit laaah gue belum nemu topik buat STA wkwkwk.

Setelah gue baca ulang ni postingan, ternyata gue banyak ngomong tapi ya wkwkwk. Apakah gue tipe orang yang banyak excuse? Atau apakah gue hanya sedang cari cara supaya ga gokil sendiri alias gue cerita sama siapa lagi anjir kalo ga sama blog ini WKWKWK.

Dahlah, gue mau cari bahan bacaan buat STA gue lagi aja. Seenggaknya gue harus melakukan sesuatu. Bye all!

Comments

  1. nangissss setuju bgt sama paragraf awalnya :")))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Feelingku berkata ini odre wkwkwk. Semangat, dree! Kita semua mantap

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ini dan Begini

Selasa Seru Pt. 2

ISSA GOOD DAY, I guess?