February: Gratitude Jar

Gratitude jar. When I first heard about it, I knew I had to make one too.

Based on www.girlsontherun.org: 
Gratitude jars provide a simple way to cultivate the habit of being mindful of the good things in your life. Each day or week, you write down one thing for which you're grateful and put it into the jar where they collect as a reminder of the good things in your world.
Image result for gratitude gif

For quite some times, I knew there was something wrong with me... even though I couldn't really point out what it was. So in order to make peace with myself, I'm just gonna 1. accept it, 2. see if I can do something to make it better and 3. focus on things that make me happy. 

Since it's the month of love, I'm doing this with a little hope, which is, whenever I feel "less-worthy", I can always come back here and be reminded that I'm blessed and loved.

Wed, 3
  1. Line-an sama Bella. Aku bersyukur karena it felt good to reconnect sama orang yang kusayang.
  2. Ngobrol sama Mbak Debby via telfon. Aku bersyukur karena aku bisa bercerita, didengar, dimengerti, diberi semangat.
  3. Memutuskan buat nyusul Ogy dan Porsky  di OneZo Pasar Baru, berlanjut ke Pochajjang Rawamangun, sampe ke Gramedia Matraman buat beli buku referensi skripsi Ogy. Aku bersyukur karena aku bisa ketemu temen-temen zona nyamanku, cerita-cerita tentang hal yang baru-baru ini terjadi dan inget-inget masa SMA yang asdfghjkl wkwkwk.
Thu, 4
  1. Naik motor ke Upnormal Cempaka Putih sama Andira karena Cempaka Baru mati listrik padahal harus ngumpulin draft proposal STA jam 5 sore. Aku bersyukur karena walopun hampir ketabrak gara-gara bodoh pas belok, tapi aku bisa punya quality time sama dia dan bisa fokus kerjain STA.
  2. Berhasil kumpulin proposal STA sesuai deadline. Aku bersyukur karena ternyata aku bisa??
Image result for victory gif
Sun, 7
  1. Makan Pizza sama Api dan Ibu. Aku bersyukur karena aku seneng liat Api makannya pinter :)
  2. Nonton Mr. Queen setelah nunggu seminggu (it was a long week, if I may say)
Mon, 8
  1. Chat ngalor-ngidul sama Velo. Seperti biasa, bocahnya selalu mengarahkan percakapan menuju hal-hal menye dan dalam, dan seperti biasa, lagi-lagi aku terbawa (side-eyeing you, Vel). Tapi bersyukur karena it felt so good to reconnect to people :)
  2. Main sepeda dari Cempaka Baru-Golf Bandar Kemayoran. CAPEEEK tapi aku bersyukur karena bisa main sepeda lagi setelah gatau berapa lama
  3. Makan kue rangi dan kembang tahu. Aku bersyukur karena gila udah berapa lama ga makan ini?? Dan susah banget ketemu ini di deket rumah!!
Tue, 9
Ngobrol sama Tari (3 jam via telfon) dan Odre (via chat). Dua-duanya berharga dan bermakna. Aku bersyukur karena punya temen-temen kayak mereka huhuhu
Image result for touched gif
WKWKWKWK GUE LUPA BANGETTT HARI RABU-SABTU NGAPAIN AJA!! 
Emang ya jadi manusia gaboleh tarsok tarsok huhuhu. Baiklah kita lanjuut!

Sun, 14
Hari ini aku ke Bekasi setelah gatau berapa lama wkwk. Bersyukur karena bisa ketemu sama eyangti-eyangkung trus punya quality time! Bersyukur karena dua-duanya masih sehat dan kocak wkwk. Hari ini banyak ngobrol soal masa lalu eyang (apa lagi yang diomongin kalo bukan itu?). Bersyukur banget karena sepertinya eyang (terutama eyangti) seneng gitu pas cerita-cerita wkwk. Trus huhu sedih dan terharu dikit pas mau pulang eyangti bilang: nanti kita cerita-cerita lagi yaa. OKAY EYANG, WILL DO!
Eyang Uti disuruh bikin peace sign malah ampun saya tidak bersalah
Mon, 15
  1. Naik transportasi umum. Halte TJ Senen bagus banget, goooks! Abis itu naik MRT dari Bunderan HI: wow baru tau kelo halte sama stasiun terintegrasi wkwk. Apakah aku sangat kudet atau aku sangat mematuhi PSBB? Aku bersyukur karena Jakarta makin bagus huhu aku sayang Jakarta.
  2. Ke Futago! Walopun nunggunya lama karena salah baca jam buka, tapi worth it banget! Bersyukur karena bisa makan makanan enak di tempat menyenangkan. (Akan datang lagi lain kali!)
  3. Jalan lebih dari 11 ribu langkah!! Wow achievement unlocked! Bersyukur karena biasanya di rumah ga sampe 3 ribu langkah.
  4. Yang terakhir tapi yang paling penting: Nae dan Bella!! Terima kasih banyaaaaak!! 💝💝💝💝💝💝
Nae yang celananya ijo, Bella yang rambutnya oren

Tue, 16
Jemput Api pulang ngaji sama Andira naik motor pas ujan deres BANGET. Mata gue sampe perih kayak melek pas berenang. Mana kupluk jas ujannya terbang mulu ketiup angin wkwk. Bersyukur karena menyenangkan banget ujan-ujanan.

Fri, 19
Boleh magang lagi di SLC wkwkwk. Bersyukur karena hufty praktikum 2-ku lanjot lageee

Mon, 22
AKHIRNYA SIDANG JUGA BITCHEEEES!! Bersyukur karena walopun terseok-seok dan kaget karena dikasih tau sidangnya H-1 JAM tapi akhirnya kelar juga ini per-STA-an.

Tue, 23
DAPET WIFI ALHAMDULILLAH 😭😭😭😭😭

Wed, 24
Bangun jam 6 terus jalan pagi muterin tower. Sejuk dan nyaman banget. Bersyukur karena ini bangun pagi pertamaku setelah sekian bulan dan rasanya menyenangkan. Tapi bangun siang tetap lebih mantap

< ! > Gratitude Jar bulan Februari terpaksa berhenti di tanggal 24 karena gue LUPAAAA! Sepertinya bikin daily content bukan jalan ninjaku. 

Su, 28
OHIYA! Gue inget sesuatu. Gue mulai nulis cerita di wattpad karena God knows why, tapi surprisingly ada aja yang baca, nge-vote, dan kasih komen huhu baik banget deh orang-orang? Bersyukur karena ternyata ceritaku ada yang suka hehehe.

Comments

Popular posts from this blog

Ini dan Begini

Selasa Seru Pt. 2

ISSA GOOD DAY, I guess?