Smoothies Pisang Ter-effort 2021

Jadi kemarin tuh gue sempet positif covid. Mengungsi lah gue dari Cempaka Baru ke RS darurat covid. Lumayan lama gue di sana. Ada kali seminggu lebih? Di sana gue makan pisang sampe enek demi Allah buahnya pisang melulu wkwk, eh pas sampe rumah MASIH ADA PISANG DARI TETANGGA WKWKWK. 

Eh tapi serius bertanya, kenapa sih orang sakit dikasih pisang? Kalo berdasarkan kecurigaan gue sih kayaknya buat minum obat ya? Tapi masa iya?

Singkat cerita di rumah ada pisang banyak tapi nggak ada yang mau makan saking udah bosennya. Kan sayang ya? Apa lagi pisang tuh buah yang cepet berubah gitu warna kulitnya kalo dibiarin kelamaan, kan jadi berasa dikejar-kejar. Coba bayangin:

Pisang: Safiraaa, liat warna kulitku udah banyak item-itemnya. Makan aku sekarang, sebelum aku busuk, Safiraaaa!

HAHAHA nggak lucu luuuu.

Tiba-tiba keinget Jin jadi pisang. Bentar, gue cari GIF-nya.


There you go.

NAAAAAAh, karena pisang-pisang ini udah terlalu mateng DAN MASIH BANYAK BANGET, akhirnya nyokap beli stroberi deh tuh. Gue disuruh bikin smoothies pisang stroberi. Oke, gue mah ayok aja anaknya. Gue bekuin pisang yang udah gue kupas kan. Nanti diblender pas beku, maksudnya biar gausah pake es batu.

Udah kan, abis itu gue santai-santai sama Api, nonton Fancy Nancy. Nyokap kayaknya kesel kok ini anak mau bikin smoothies tapi duduk mulu. Gue jelasin kalo gue nunggu pisangnya beku, eh disuruh blender stroberinya duluan. Rada bingung sih gue sama konsepnya, tapi yaudah nurut aja.

FYI, gue blender stroberinya ga ditambah air, jadi kentel banget itu jus. Abis diblender, gue disuruh saring itu jus stroberi, biar gaada bijinya. MASALAHNYA saringan di rumah gue rapet banget udah kayak pori-pori. Demi Allah, nggak boong, sari jusnya keluar setetes-setetes. Rada mau nangis dikit.

Gue saring-saring udah empat puluh menit kali, eh ternyata baru nyendok 2 kali dari blenderan. Terus nyokap be like, "aduh lama yaa, yaudah masukin aja lagi aja deh kak. Diblender sama pisang," APA AKU TIDAK KESAAAAAAL?!?!?!

Jadi mikir kan, apakah mendingan ngorbanin 40 menit pekerjaan gue jadi sia-sia tapi kerjaan langsung beres ATAU lanjutkan saja pekerjaanmu, nak, dan habiskan 3 jam dalam hidupmu untuk nyaring jus stroberi. Oh tentu saja saya memilih untuk nyaring jus stroberi secara manual dengan saringan serapet pori-pori artis Korea selama 3 jam.

Oh BTW tiga jam itu beneran ya, bukan hiperbola. Gue tau karena selama nyaring jus stroberi gue berhasil nyelesain 3 episode Love Alarm.

Akhirnya selesai juga itu jus stroberi tanpa biji. Abis itu lanjuuut bikin smoothies hihi, untung rasanya enak dan pada sukaaa. Gila aja bikinnya segitu lama, kalo ga suka gue musuhin sih tiga hari (kalo lebih dari tiga hari dosa).

Dah gitu aja ceritaku kali iniiii.

-----------------------------
RESEP SMOOTHIES OCI

Bahan:
4 buah pisang ukuran sedang yang udah kematengan, dibekuin.
1 kotak stroberi, cuci bersih
1 kaleng susu beruang [*]

Alat:
Blender

Cara buat:
1. BLENDER AJA UDAH SEMUANYA!! Stroberinya gausah diblender terpisah, apalagi sok ide disaring-saring segala.
2. Enjoy your smoothies :)

[*] kayaknya opsional deh? Sebenernya susu beruangnya buat ngencerin aja sih, karena ternyata terlalu kentel which I don't like hihi





Comments

Popular posts from this blog

Ini dan Begini

Selasa Seru Pt. 2

ISSA GOOD DAY, I guess?